Balai Diklat Tambang Bawah Tanah

Tahukah anda, bahwa di sebuah kota kecil di Sumatera Barat yaitu Sawahlunto ada sebuah lembaga Pendidikan dan Pelatihan khusus bidang tambang bawah tanah. Mungkin tidak banyak yang tahu hal tersebut. Padahal lembaga ini telah berdiri  sejak tahun 2002.


Balai Diklat Tambang Bawah Tanah adalah suatu instansi pemerintah di bawah Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral. Tujuan berdirinya lembaga ini adalah untuk mempersiapkan tenaga terampil bidang tambang bawah tanah di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, cadangan tambang yang dapat ditambang dengan metode tambang terbuka relatif terbatas. Sehingga suatu saat pasti habis dan mulai beralih ke tambang bawah tanah. Kelebihan tambang bawah tanah dibandingkan dengan tambang terbuka adalah relatif lebih ramah lingkungan. Sehingga kehadiran Balai Diklat Tambang Bawah Tanah adalah sangat tepat.

Untuk sementara ini instansi ini menyelenggarakan pendidikan pelatihan dengan gratis, hal ini dimungkinkan karena dibiayai oleh APBN. Jika anda tertarik atau menggeluti bidang tambang bawah tanah, tak ada salahnya anda menghubungi instansi ini.
Share:

1 komentar:

  1. Pertambangan di indonesia adalah umumnya open pit. sehingga kerusakan lingkungan tidak bisa terhindarkan, sehingga inspeksi tambang. sangat dibutuhkan untuk bekerja sama dengan pengusaha untuk mengendalikan lingkungan tersebut dengan cara mengikuti tata cara penambangan yang lebih bagus. berwawasan lingkungan serta sangat diharuskan membuat ANDAL sebaik mungkin dan harus diikuti. Terima kasih

    BalasHapus

Total Tayangan

Postingan Populer

Mini Set Top Box TV Digital

Set Alat Pel Lantai

HIJAB SEGITIGA INSTAN JERSEY

MY INSTAGRAM