Situs Paling Top di Indonesia

Malam sudah cukup larut, sudah lewat pukul 12 malam. Dengan ditemani secangkir wedang kopi dan sebungkus kacang atom pedas, aku masih asyik main komputer dan sesekali menjelajah internet. Besok siang aku mesti ke Jakarta, sehingga ada beberapa bahan yang mesti disiapkan untuk rapat. Saat berselancar di Internet, terpikir olehku, "Sebenarnya situs-situs apa sih yang paling banyak dikunjungi di Indonesia?"  Kalau dalam tebakanku sih paling-paling search engine dan jejaring sosial. 


Nggak usah pakai lama-lama aku langsung buka situsnya Alexa, dan inilah hasilnya : 
  1. Facebook 
  2. google.co.id 
  3. Google 
  4. Blogger.com 
  5. Yahoo! 
  6. Kaskus - Komunitas Indonesia 
  7. YouTube - Broadcast yourself 
  8. WordPress.com 
  9. Detik.com 
  10. 4shared 
  11. Twitter  
  12. KOMPAS.com 
  13. Wikipedia 
  14. VIVAnews.com  
  15. Detiknews
  16. Clicksor 
  17. KlikBCA  
  18. angege.com  
  19. Ziddu 
  20. Detik Sport 
Dari hasil tersebut tepat seperti dugaanku sebelumnya. Hanya yang sedikit meleset, yaitu ternyata situs jejaring sosial bisa mengalahkan search engine. Jadi hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia adalah orang-orang yang sangat suka bersosialisasi.  Bukan suatu hal yang buruk, asal dilakukan pada waktu dan tempat yang tepat tentunya. Masuknya 4shared dan Ziddu juga menggambarkan bahwa kita ini hobby mengunduh file dari internet. (mudah-mudahan bukan cuma hal porno dan software bajakan... hehehe.. ).

Masuknya situs-situs Indonesia terutama situs berita mencerminkan keberhasilan media di Indonesia untuk menyajikan berita-berita yang menarik pembaca di dunia maya. Dari 20 Top Situs tersebut, secara keseluruhan sudah  lengkap untuk menggambarkan masyarakat Indonesia saat ini yang  cukup cerdas dan melek internet.
Share:

2 komentar:

  1. Ak juga masuk situs paling top di indonesia lho? Nomor urut 9.678, he2..

    BalasHapus
  2. itu sudah termasuk bagus.... :-)

    BalasHapus

Total Tayangan

Postingan Populer

Mini Set Top Box TV Digital

Set Alat Pel Lantai

HIJAB SEGITIGA INSTAN JERSEY

MY INSTAGRAM