Lima Metode Umum Yang Digunakan Scammer


Scam adalah berita elektronik dalam Internet yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Pembuatnya sendiri disebut Scammer. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai dan pengumuman lotre. Dalam hal ini akibat dari berita scam ini bagi penerimanya akan lebih serius, jika dibandingkan dengan spam.


Dalam bahasa Inggris, scam diartikan juga sebagai confidence trick or confidence game, sehingga pada awalnya penerima berita merasa yakin dan tidak mencurigai bahwa hal ini merupakan bentuk penipuan.

Disini kita akan melihat metode umum yang sering digunakan para scammer, yaitu :

1.Tatabahasa atau ejaannya lemah

Scammers sering menggunakan kata-kata yang salah eja di dalam email mereka. Ini adalah satu usaha untuk menghindari spam filter dalam mencari kata kunci umum di dalam pesan-pesan mereka. Apa yang anda lihat adalah satu usaha canggih untuk memaksimalkan jangkauan dari pesan-pesan mereka di dalam kotak surat sebanyak mungkin. Yang paling umum adalah ejaan untuk kata-kata seperti “pharmacy”, “money”, “gambling” atau yang berhubungan dengan bisnis-bisnis "tertentu" sejenisnya yang biasanya dipromosikan via spam.

2.Adanya wakil atau pengganti
Kapan saja jika anda berhadapan dengan seseorang dengan yang mengaku mereka adalah seorang wakil atau pengganti untuk orang yang mula-mula anda coba untuk berhubungan, apapun juga alasan yang diberikan (liburan, penyakit, dll.), anda harus hati-hati dan hati-hati terhadap kemungkinan suatu scam. Selalu membuat kontak langsung dengan orang yang berniat yang akan bekerja bersama dengan anda. Carilah referensi dari seseorang tentang orang yang anda bekerja sama dengan anda, dan kontaklah perusahaan tempat dia bekerja untuk memastikan kebenarannya.

3.Scams tentang warisan
Scams yang sangat umum pada saat ini adalah email di mana seseorang mengaku akan mewarisi suatu kekayaan tetapi mereka tidak bisa mengaksesnya. Kapan saja anda mendapatkan email seperti ini, anda harus waspada. Umumnya mereka akan meminta informasi bank anda sedemikian rupa sehingga mereka dapat mengirim sejumlah uang kepada anda. Janganlah pernah mengeluarkan informasi keuangan apapun. Di dalam varian-varian lain scam, anda bisa diminta untuk mengirimkan sejumlah pinjaman sebagai pertukaran dengan hak untuk suatu prosentase kekayaan atau keuntungan yang lebih besar, tetapi sekali lagi anda jangan pernah mengirimkan pembayaran apapun juga, baik lewat transfer ataupun cash.

4.Harga yang sangat rendah
Sering, suatu perusahaan menawarkan barang dengan harga yang jauh di bawah harga standar pasar. Jika harga yang ditawarkan terlihat sangat rendah, maka boleh jadi itu adal isyarat suatu scam. Anda perlu melakukan penelitian di latar belakang pada perusahaan. Sering kita melihat banyak barang elektronika murah dari distributor-distributor Asia. Mereknya  jarang tertera pada produk tersebut, termasuk  juga untuk nama-nama pabrikan yang tak dikenal perlu mendapat perhatian. Sekalipun satu pabrikan yang tak dikenal benar-benar mengirimnya, anda harus memastikan mutu dan jaminan purnajualnya.

5.Pinjaman bunga rendah dan cepat

Anda sering lihat penawaran-penawaran untuk pinjaman yang dapat dikeluarkan dengan cara instant. Hal ini  adalah isyarat-isyarat untuk anda agar berhati-hati. Jangan pernah menerima suatu pinjaman dari seseorang selain dari institusi yang mempunyai nama baik yang menyediakan pinjaman dengan jaminan-jaminan dan surat lengkap. Pinjaman berbayar harian adalah format umum dari scams, terutama jika mereka meminta uang muka pembayaran atau sering disebut "itikad baik”. Sebaiknya anda bekerjasama dengan bank-bank atau perusahaan kredit terkenal jika anda sedang memerlukan biaya dalam jangka waktu dekat.

Ada banyak sekali scam yang jumlahnya tak terbilang di internet. Tetapi dengan mampu mengidentifikasi karena kebanyakan sumbernya sama, anda akan  satu langkah di depan penjahat-penjahat scam. Biasanya Scam berbahasa Inggris, tetapi akhir-akhir ini juga ditemukan beberapa scam sudah berbahasa Indonesia.

Sumber : www.scamwatch.com
Share:

12 komentar:

  1. Kita memang tidak boleh mudah percaya pada sebuah tawaran dalam dunia online..

    BalasHapus
  2. Betul Mas... Yang beginian tiap hari bejibun di mail-ku

    BalasHapus
  3. Hello kepada semua dan semua, jadi hari ini saya berkongsi ini dengan anda kerana saya kiri saya meningkat kematian kewangan terima kasih kepada rakan sekerja saya. Saya melanjutkan pinjaman selama bertahun-tahun dan tidak pernah aku tidak bisa memiliki itu kerana saya tidak pernah mempunyai peluang untuk mencari orang yang baik, saya telah membelanjakan lebih $ 11000 semasa mencari pinjaman sebanyak $63000 untuk melakukan pembinaan dan memperbaiki keadaan dalam keluarga kecil saya. Dan satu hari, seorang rakan memberi saya alamat seorang lelaki yang mempunyai modal sebanyak $ 450,000 dan yang memberikan pinjaman antara khususnya. Saya menghubungi ibu pejabat Qatar dan bertanya kepada saya jika saya sebaliknya akan datang dalam agensi beliau atau saya mengikuti proses melalui e-mel. Saya mengaku bahawa saya telah menerima pinjaman ini kurang daripada 72 jam selepas menandatangani kontrak tersebut bahawa saya kos $ 4500. Saya anda tips untuk tidak lagi percaya pengumuman 2% adalah mustahil. Bagi mereka yang ingin lebih detail hubungi saya: abyabygaelle@gmail.com di sini saya dermawan e-mel: donossopedro@gmail.com. Sesiapa yang serius harus menahan diri. terima kasih.

    BalasHapus
  4. Hello kepada semua dan semua, jadi hari ini saya berkongsi ini dengan anda kerana saya kiri saya meningkat kematian kewangan terima kasih kepada rakan sekerja saya. Saya melanjutkan pinjaman selama bertahun-tahun dan tidak pernah aku tidak bisa memiliki itu kerana saya tidak pernah mempunyai peluang untuk mencari orang yang baik, saya telah membelanjakan lebih $ 11000 semasa mencari pinjaman sebanyak $63000 untuk melakukan pembinaan dan memperbaiki keadaan dalam keluarga kecil saya. Dan satu hari, seorang rakan memberi saya alamat seorang lelaki yang mempunyai modal sebanyak $ 450,000 dan yang memberikan pinjaman antara khususnya. Saya menghubungi ibu pejabat Qatar dan bertanya kepada saya jika saya sebaliknya akan datang dalam agensi beliau atau saya mengikuti proses melalui e-mel. Saya mengaku bahawa saya telah menerima pinjaman ini kurang daripada 72 jam selepas menandatangani kontrak tersebut bahawa saya kos $ 4500. Saya anda tips untuk tidak lagi percaya pengumuman 2% adalah mustahil. Bagi mereka yang ingin lebih detail hubungi saya: abyabygaelle@gmail.com di sini saya dermawan e-mel: donossopedro@gmail.com. Sesiapa yang serius harus menahan diri. terima kasih.

    BalasHapus
  5. Hello, Adakah anda seorang lelaki perniagaan atau perempuan? Adakah anda dalam mana-mana
    tekanan saya membiayai atau memerlukan dana untuk memulakan anda sendiri
    perniagaan? Adakah anda memerlukan pinjaman untuk menyelesaikan hutang anda atau membayar
    bil-bil anda? Adakah anda mempunyai skor kredit yang rendah dan mempunyai
    kesukaran mendapatkan pinjaman daripada bank-bank tempatan dan lain-lain
    institusi kewangan? Saya ingin memaklumkan kepada anda bahawa tawaran pinjaman
    pada kadar faedah yang rendah 2%, jika anda berminat untuk mendapatkan
    pinjaman daripada kami, sila hubungi kami melalui e-mel: (AUGUSTINEJUNIO@GMAIL.COM)

    BalasHapus
  6. Gera diena,aš bazė danų Noriu liudija gerą paskolų skolintojas, kuri parodė šviesą man po buvo apgauti 4 skirtingų interneto tarptautinės skolintojas, visi jie žada duoti man paskolą, kad man mokėti daug mokesčių, kurie suteikia ir sudarė be teigiamo rezultato. Aš pamečiau savo kietajame uždirbti pinigus, ir visa tai buvo 8,000USD. Vieną dieną, kai aš naršiau internete looking forsterated kai aš atėjau visoje parodymai žmogus, kuris taip pat buvo apgaudinėjama, ir galų gale pridedamas prie teisėtu paskolos kompanijos "VANDENYNO FINANSŲ paskolos bendrovė (oceanfinance113@gmail.com), kur jis pagaliau gavo savo paskolos, todėl aš nusprendžiau kreiptis į tą pačią paskolos bendrovė, ir tada jiems papasakojo savo istoriją apie tai, kaip man buvo apgauti 4 skirtingų skolintojų, kurie nieko nedarė, bet įvertinti man daugiau skausmo. Aš paaiškinti elektroniniu paštu kompanija ir visi jie man pasakė, buvo verkti ne daugiau, nes aš noriu gauti savo paskolos savo verslui, o taip pat padariau teisingą pasirinkimą kreiptis į juos. Aš užpildžiau paraišką paskolai gauti ir toliau visa tai buvo paprašyta iš manęs, kad aš turiu paskolą sumą $ 600,000.00 dolerių šį puikų Company "(VANDENYNO FINANSŲ paskolų įmonės} valdomą OFLC ir čia aš esu šiandien patiko mano šeima, nes OCEAN FINANCE paskolos bendrovė suteikė man paskolą, todėl aš padariau pažadą sau, kad aš nuolat matau internete apie tai, kaip aš gavau mano paskolą. Ar jums reikia paskolos skubiai? draugiškas ir greitai susisiekti OCEAN FINANCE paskolos įmonę dabar jūsų paskolos elektroniniu Pašto programos: (oceanfinance113@gmail.com) Manau, kiti žmonės taip pat duoti parodymus apie tą patį sąžiningas skolintojas

    BalasHapus
  7. Sveiki visi,

    Aš esu privati paskola skolintojas, patikimas, patikimas skolintojas; Aš skolinti įmonėms ir privatiems asmenims ne mažos ir prieinamą palūkanų norma 2%. Jei buvo atsisakyta bankas finansų įstaiga vieną ar daugiau priežasčių paskolą. Ar jūs ieškote verslo paskolos, asmeninės paskolos, būsto paskolos, automobilių paskolos, studento paskolą, skolos konsolidavimo paskolą, neužtikrintos paskolos ir rizikos kapitalo? Jūs esate tinkama vieta jūsų paskola sprendimai Jei jus domina paskolos pasiūlymas, prašome susisiekti su mumis elektroniniu paštu: (rolandfredrickloaninsuranceplc@gmail.com)
    Linkėjimai,

    Ponas Roland Fredrick.

    BalasHapus
  8. We are project funder as well as financial lender. We have BG/SBLC specifically for BUY/LEASE at a leasing price of 4%+2% of face value Issuance by HSBC London and many other 25 top AA rated Bank in Europe, Middle East or USA. We also secure funding. Also We are into the provision of short term and long term business/personal loans for both small and large scale business funds.

    * FOR LEASING OF BG/SBLC
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M
    LEASING FEE = 4%+2%

    * FOR PURCHASE OF FRESH CUT BG/SBLC
    PRICE = 32%+2%
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M

    Kindly contact us for our procedures and be sure that we shall respond within 48hrs maximum.
    fffIntermediaries/Consultants/Brokers are welcome to bring their clients and are 100% protected. In complete confidence, we will work together for the benefits of all parties involved.
    Contact Name : Blaine Lorcan
    Contact Email: blainelorcan@gmail.com
    Skype:blainelorcan@gmail.com
    WhatsApp: +1(501)420-4128

    BalasHapus
  9. Selamat datang. JANGAN DILARANG LAGI. Anda berada di tempat yang tepat. Tidak ada yang seperti memiliki Peretas yang dapat dipercaya. pernahkah Anda kehilangan uang sebelumnya atau bitcoin dan Anda mencari peretas untuk mendapatkan uang Anda kembali? Anda harus segera menghubungi kami. Sangat terjangkau dan kami memberikan jaminan kepada klien kami. Layanan peretasan kami adalah sebagai berikut:
    -Hack ke segala jenis telepon
    _Naikkan Skor Kredit
    _Western union, bitcoin dan peretasan gram uang
    _Penghapusan catatan kriminal_BLANK ATM / KARTU KREDIT
    _Peretasan telepon (yang dilakukan oleh pasangan Anda, bos, teman, dan lihat apa pun yang sedang dibicarakan di belakang Anda)
    _Peretasan sistem keamanan ... dan banyak lagi. Hubungi MEREKA sekarang dan dapatkan apa pun yang Anda inginkan
    Email: atmgeniuslinks@gmail.com

    Whatsapp: +1-(781)-656-7138.

    MENGAPA ANDA PERLU MENYEWA PERETAS:
    Ada begitu banyak Alasan mengapa orang perlu menyewa peretas, Mungkin Meretas Situs Web untuk merusak informasi, mengambil informasi, mengedit informasi, atau memberi Anda akses admin.
    • Beberapa orang mungkin membutuhkan kami Untuk Meretas Ponsel Sasaran Mereka sehingga mereka bisa mendapatkan akses ke semua aktivitas di telepon seperti, pesan teks, log panggilan, Aplikasi media sosial dan informasi lainnya
    • Beberapa mungkin perlu Meretas Facebook, gmail, Instagram, twitter, dan Akun media sosial lainnya,
    • Juga Beberapa Orang mungkin ingin Melacak Lokasi orang lain mungkin untuk kasus investigasi
    • Beberapa orang mungkin membutuhkan Kami untuk Meretas Database Pengadilan untuk Menghapus catatan kriminal.
    • Namun, Beberapa Orang Mungkin Kehilangan Begitu Banyak Dana Dengan POKOK PILIHAN BINER atau BTC MINING dan ingin Memulihkan Dana Mereka
    • Semua ini adalah apa yang bisa kita dapatkan Selesai Asap Dengan Bantuan HackTools Root, HackTools Khusus dan Strategi Peretasan Teknis Kami Yang Melampaui Semua Peretas Lainnya.

    ★ LAYANAN KHUSUS KAMI YANG KAMI TAWARKAN ADALAH:
    * PEMULIHAN DANA YANG HILANG PADA INVESTASI PENIPUAN, PERDAGANGAN PILIHAN BINER & SEMUA JENIS PENIPUAN INVESTASI.
    * Pemuatan Kartu Kredit (Khusus AS)
    * Pemuatan Rekening BANK (Hanya Bank AS)

    ★ Anda juga dapat menghubungi kami untuk Serangan dan Pembajakan Cyber ​​lainnya, kami melakukan Semua ★
    Whatsapp: +1-(781)-656-7138.

    ★ KONTAK:
    * Untuk Pemulihan Opsi Biner, Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui Email: atmgeniuslinks@gmail.com untuk pekerjaan luar biasa yang dilakukan dengan baik, Tetap Aman.

    ITU TELAH DIUJI DAN DIPERCAYA.

    BalasHapus
  10. SIGNET UK FINANCE PLC is a British based financial consulting company with years of experience in the international and local finance market. Be it lease bank guarantee, Stand by letter of credit or any type of refinancing, talk to our team at SIGNET UK FINANCE PLC and certainly we will set your business on the right path with our sound and quality financial advice and services. Our bank instrument can be help you fund you projects in Trading, funding project(s) such as Aviation, Agriculture, Petroleum, Telecommunication, construction of Dams, Bridges, Real Estate and all kind of projects.Having years of professional, invaluable experience in the banking and finance industry, and having access to dozens of different prominent trusted and reliable providers, our Financial Services consultants will crawl through hundreds of products to find one that perfectly matches your needs.

    Purchase Instrument of BG/SBLC : 38%+2% Min Face Value cut =5M- 10B EUR/USD
    Lease Instrument of BG/SBLC    : 6%+2% Min Face Value cut = 5M- 10B EUR/USD

    #business #bank #project #funding #startups #work #help #finance #entrepreneur #startup #investment #email #money #loans #debtors #creditors #mandate #directors #tax #buyers #bg #ceos #investors #monetizer #cfo #owners #seekers

    Contact Name: Alex James
    Email:signetukfinanceplc@gmail.com
    SKYPE:signetukfinanceplc@hotmail.com
    Whatsapp #:+441134592123

    BalasHapus
  11. We are Providers of all types of BG and SBLC with the best workable procedures. Our BG/SBLC ranges from MT799, MT760,(Both two way confirmation), MT103/23, MT103 (Both can be one way confirmation and two way confirmation) in USD and EUROS. Issuing Bank ranges from Top world 25 banks with face value ranging from 1M EUROS/USD to 10B EUROS/USD

    BROKERS ARE WELCOME & 100% PROTECTED!!!
    Intermediaries/Consultants/Brokers are welcome to bring their clients and cases to our attention and in complete confidence we will work together for the benefits of all parties involved.

    Our BG/SBLC Financing can help you get your project funded, loan financing, please let me know if you are interested in any of our services, by providing you with yearly renewable leased bank instruments. We work directly with issuing bank lease providers, this Instrument can be monetized on your behalf for 100% funding.

    We are ready to close leasing with any interested client in a few banking days, if interested do not hesitate to contact me directly. [via Contact Form Below]

    Regards

    Dimitrij Conradi
    Email: dimi.conradi1970@gmail.com
    conradi.dimitrij@bk.ru
    Skype: conradi.dimitrij@bk.ru
    WhatsApp: +90 552 674 4696

    BalasHapus
  12. GENUINE BANK GUARANTEE (BG) AND STANDBY LETTER OF CREDIT (SBLC) FOR BUY OR LEASE AT THE BEST AVAILABLE RATES
    We offer certified and verifiable financial bank instruments via Swift Transmission from a genuine provider capable
    of taking up time bound transactions.
    FOR LEASING OF BG/SBLC
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M
    LEASING FEE = 4%+2%
    FOR PURCHASE OF FRESH CUT BG/SBLC
    MINIMUM FACE VALUE OF BG/SBLC = EUR/USD 1M
    PRICE = 32%+2%
    Our BG/SBLC Financing can help you get your project funded,
    loan financing by providing you with yearly.
    RWA ready to close leasing with any interested client in few banking days
    I will be glad to share with you our working procedures.
    Name : Priscilla Lepore
    Email :priscillalepore8@gmail.com
    Whatsapp:+1 (435) 518-5762

    BalasHapus

Total Tayangan

Postingan Populer

Mini Set Top Box TV Digital

Set Alat Pel Lantai

HIJAB SEGITIGA INSTAN JERSEY

MY INSTAGRAM